Sabtu, 19 Januari 2013

Cara menghapus File atau Folder yang Tidak bisa di Akses ( File Corrupt and File unreaddlable)

Assalamu’alaikum sobat blogger kang iCoenz akan kasih ilmu yang……… bermanfaat ( lebay toh?) ilmu apa? Yap sesuai judulnya ‘Cara menghapus File yang tidak bisa di akses ( File Corrupt and unreaddlabe)’ memang kasus ini pasti diakibatkan oleh ‘Virus’ tapi virus apa? Ya, tentunya banyak, waktu itu saya pernah terserang  virus Trojan Horse menurut saya  jenis virus tersebut sangat berbahaya, kenapa? Ya, karena virus  tersebut mengakibatkan file kita menjadi corrupt dan juga tidak bisa di akses dan unreaddlable, wah bayangkan oleh kalian? Dan untuk menghapusnya pun bukan main, di hapus seperti biasa gak bisa tetep aja gitu, di scan antivirusnya bilang ‘Threat Found’ dan ‘ Some Files cannot be scanned’ nah gak bisa ambil action dari antivirus tersebut sob, so mau apalagi?, dan Alhmadulillah berkat Allah yang maha kuasa akhirnya dapat di hapus juga yaitu dengan cara ‘Chesk Disk Error’ apaan toh? Belum pernah denger ? nah itu makanya sobat blogger sangat beruntung bisa berkunjung di blog saya ini, yap kita terjun ke langkah stepnya

1.Pertama Klik Start lalu klik My Computer,  atau bisa klik Windows Explorer ditaskbar (untuk windows7)

2. Jika sudah terbuka Windows Explorer Pilih Drive yang kalian dalam Drive tersebut ada file yang bermasalah sesuai kasus yang kita bahas file yang corrupt, yang tidak bisa di akses, file unreaddlable alias error, kali ini saya menggunakan flashdisk dan kebetulan juga ada file yang terinfeksi virus Trojan horse.


3.Klik kanan lalu pilih Klik Properties


4. nanti akan muncul dialogue box , lalu pilih Tools dan klik Check Now…


5. dan akan muncul 

Centang ‘Autmatcally fix file system errors’ dan juga centang ‘Scan for and attempt recovery of bad sectors dan klik Start dan tunggu hasilnya, dan jangan lupa cek file yang error tersebut apakah masih ada atau nggak jika tidak ada berarti file tersebut sudah di hapus jika masih ada mungkin kamu haru mengformatnya atau menggunakan software File Repaired.








1 komentar:

Blogger Template by Clairvo